Pemilik Suara Doraemon Telah Meninggal Dunia - MyRating

Pemilik Suara Doraemon Telah Meninggal Dunia


Ramai selalu tengok cerita Doraemon tetapi tidak tahu siapakah pemilik suara alih bahasa yang dialih bahasa ke bahasa Indonesia. Pemiliknya adalah Nurhasanah Iskandar. Dia sudah memilik suara itu sejak 27 tahun yang lalu. Baru baru ini, Nurhasanah telah kembali menemui penciptanya. 

"Saya bekerja di RRI mulai tahun 1982 disana saya mulai mengisi sandiwara radio. Setelah itu isi suara untuk telanovela Rama dan Baratha yang versi lama. Nah, perjalanan waktu teman saya mulai mengenalkan soal Doraemon," ujar Nurhasanah dalam satu wawancara pada tahun 2018.



"Teman saya yang sudah menjadi dubber Shizuka tiba-tiba bertanya 'bisa nggak ngomong kayak Doraemon?' saya tanya balik, 'memangnya kenapa?' Trus dia minta saya untuk mencoba dulu." 

ujar Nurhasanah yang menceritakan dia diajak menjadi watak suara Doraemon oleh kawannya yang membawa suara Shizuka. Pada waktu itu, Nurhasanah tidak tahu pun apa itu Doraemon.

Pada hari Ahad lepas, pemilik suara Doraemon itu telah pergi ke negeri abadi dan menemui penciptanya. Anaknya menyatakan ibunya telah pergi menerusi satu catatan di Instagram.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya,” berikut tulis anak Nurhasanah di akaun Instagramnya. 

Al fatihah untuk Nurhasanah



No comments:

Powered by Blogger.