Tujuh Peringatan Dalam Al Quran Mengenai Usia Manusia - MyRating

Tujuh Peringatan Dalam Al Quran Mengenai Usia Manusia




Berikut ini adalah penggalan ayat suci Al-Qur’an yang berkenaan dengan usia :

Qs. Hud : 15-16 yang berbunyi “semakin bertambah usia semakin lemah tangan menggenggam. Karena Allah sedang mendidik kita agar melepaskan cinta dunia”.

Qs. Al – Isra’ : 72 yang berbunyi “semakin bertambah usia semakin kabur mata kita. 
Kerana Allah sedang mencerahkan mata hati untuk melihat akhirat”.

Qs. Al – Lukman : 22 yang berbunyi “semakin bertambah usia semakin sensitif perasaan kita, karena Allah SWT sedang mengajarkan kita bahwa pautan hati dengan makhluk senantiasa menghampakan., namun, hati yang berpaut kepada Allah SWT, tiada pernah mengecewakan”.



Qs. Ali – Imran : 145 yang berbunyi “semakin bertambah usia semakin gugur gigi kita karena Allah SWT sedang mengingatkan bahwa suatu hari kita akan gugur kedalam Tanah selamanya”. Artinya,

Qs. An – Nisa’ : 78 yang berbunyi “semakin bertambah usia semakin ditarik nikmat kekuatan tulang dan sendi kita karena Allah SWT sedang mengingatkan bahawa tak lama lagi nyawa akan diambil”.

Qs. Ali – Imran : 185 yang berbunyi “semakin bertambah usia semakin putih rambut kita karena Allah SWT sedang ingatkan kain kafan yang putih”.

Qs. Al – An’am : 32 yang berbunyi “begitu juga hati kita semakin bertambah usia semakin sepi dan ingin bersendirian, karena Allah SWT sedang mendidik kita untuk melepaskan cinta manusia dan dunia.”

No comments:

Powered by Blogger.